inilah blog para orang gila tapi jangan salahkan kami para biologiawan karna sesungguhnya kami utu sehat dan gagah perkasa kuat iman dan jasmanikan anak biologi

Friday, December 18, 2009

Pesawat Wisata Ruang Angkasa

c

Pesawat Wisata Ruang Angkasa


Oleh : kholix / 08-Dec-2009 05:36:50

Pesawat yang diberinama SpaceShipTwo ini dirancang oleh Virgin Galactic, sebuah perusahaan yang didirikan miliarder asal Inggris Sir Richard Branson, yang bermitra dengan desainer penerbangan terkenal Burt Rutan.
Pesawat ini dirancang untuk wisatawan kaya ke ruang angkasa mulai 2011, Senin kemarin diresmikan. Ini akan menandai era baru dalam sejarah penerbangan.

"Kami ingin program ini menjadi awal baru dalam era komersial perjalanan ruang angkasa," kata Branson.

Ia berharap mereka yang ingin terbang keluar angkasa bisa segera menikmatinya pada 2011, setelah serangkaian tes keamanan dengan ketat selesai dilakukan. Branson mengatakan ia, keluarganya dan Rutan akan menjadi orang pertama untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan pesawat tersebut.

SpaceShipTwo, dibangun dari material komposit ringan dan didukung oleh motor roket hibrida. Berukuran panjang 60 kaki dengan kabin yang luas. Pesawat ini juga memiliki lebih banyak jendela. SpaceShipTwo dapat membawa enam penumpang dan dua pilot.

No comments: